Apa Itu Ransomware WannaCry ???



     Virus ransomware Wanna Cry, WannaCrypt, atau Wana Cryptor, adalah sebuah virus yang akan menginveksi komputer, dan menyandera file-file yang terdapat di dalam komputer tersebut. Kemudian penyebar virus akan meminta uang tebusan, bila pemilik komputer menginginkan filenya kembali dengan selamat. Namun para hacker yang melakukan penyebaran virus ransomware wanna cry, meminta agar korbannya membayarkan uang tebusan dalam mata uang bitcoin.

     Para hacker menentukan mata uang bitcoin untuk tebusan mereka, karena mata uang yang familiar di dunia maya ini memiliki nilai yang jauh lebih besar dari mata uang lainnya. Selain itu, nilai mata uang ini juga selalu setabil, maka dari itu para hacker tersebut meminta tebusan uang dalam bentuk bitcoin.

     Seperti halnya seorang teroris ataupun perampok, virus ransomware wanna cry ini, menyandera file-file milik korbannya. Jika permintaan uang tebusan yang diminta para hacker tidak dipenuhi, maka keselamatan file tersebut akan terancam. Terbukti di beberapa negara yang telah menjadi korban wanna cry, dimintai tebusan uang yang cukup banyak.

sumber : https://teknobos.com/apa-itu-virus-ransomware-wanna-cry/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar